Apa yang kamu cari?

Kesenangan, lihat di enjoy
Pembelajaran, lihat di learn
Semangat, lihat di inspire


Sunday 25 October 2009

Inspirasi : Izza Ahsin

Sayangnya, hanya gambar ini yang saya punya

Dia adalah salah satu sumber inspirasi terkuat yang saya miliki.

Emangnya apa sih inspirasi yang dia beri?

Pertama, dia telah secara berani dan bijak mengungkapkan kekesalannya pada sekolah formal dengan mengatakan bahwa sekolah formal itu begini dan begitu. Karena membaca perkataan inilah pemikiran saya terhadap sekolah mengalami revolusi : jadi pernah males sekolah. Hahai.

Nah, yang ini efek sampingnya. Yaitu merevolusi paradigma dan mengabrasi tebing stigma pendidikan yang memarasit di otak saya : bahwa sistem pendidikan di Indonesia ini sudah terlalu amburadul, dan harus segera diformat ulang biar tujuan pendidikan nasional seperti yang tercantum dalam alinea ke-4 pembukaan UUD 1945, "mencerdaskan kehidupan bangsa", bisa tercapai.

Kedua, kepribadian yang kuat. Dalam proses mengeluarkan dirinya sendiri dari sekolah formal ia mengalami banyak problematika (alah) menerpa dirinya dengan begitu kejam dan menyakitkan (alah). Dan itu ia hadapi dengan cerdas serta elegan. membuat saya merubah cara "rebel" ke orangtua menjadi lebih cerdas.

Ketiga, menulis buku. Membaca bukunya yang ia tulis pas tiga tahun lalu -masih jadi anak smp bo- membuat saya berfikir : hoalah, anak smp aja bisa nulis buku, masa saya ga bisa? ayo semangat !!!

Makasi atas segala inspirasi yang kamu kasih, Zza.

:) :) :)




0 comments:

Photobucket Photobucket Photobucket

Wanna be inspired? Explore this...